Minggu, 06 Januari 2019

Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Mudah Dan Aman

Wajah yang berminyak masih terbilang normal, tetapi apabila produksi minyak tersebut terlalu banyak maka sebaiknya jangan dibiarkan.


Selain dapat menimbulkan jerawat, juga membuat penampilan tampak lusuh.

Menurut sejumlah ahli dermatologi, pemicu produksi minyak berlebih pada wajah seseorang bisa disebabkan oleh faktor hormon, aktivitas sehari-hari, udara, pola makan, serta pengaruh keadaan lingkungan sekitar.

Jika kamu merasa demikian, maka lakukan tiga hal di bawah ini:

1. Jangan Abaikan Moisturizer
april skin dear darling water tint

Dikutip dari majalah Cosmopolitan, menurut Dr. Waldorf dan Mattioli, seorang ahli dermatologi di Waldorf Dermatology Aesthetics, Nanuet, New York, salah satu kesalahan terbesar para pasiennya yang memiliki tipe kulit berminyak (oily) adalah melewatkan moisturizer atau pelembab.

Menurut mereka, menambahkan pelembabmerupakan cara penting untuk menjaga kulit tetap sehat karena dapat mencegah bakteri atau radiasi sinar UV yang dapat mengancam keseimbangan minyak kulit wajah.

Namun, menambahkan pelembab terkadang kurang praktis jika sedang terburu-buru menghadiri acara.

Maka untuk mengatasinya, gunakan April Skin Magic Snow Cushion karena akan memperindah tampilan Anda dari luar lebih cepat dan praktis.

Kandungan 45% air, ekstrak blueberry, dan lidah buaya dalam April Skin Magic Snow Cushion akan menjaga kulit tetap lembab dan cerah dalam waktu bersamaan sehingga Anda tidak memerlukan produk lainnya lagi seperti pelembab.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih detail tentang April Skin, maka bisa lihat videonya berikut ini:

untuk pemesanan bisa langsung hubungi 0813 2033 5012 (What’sApp)

2. Membersihkan Wajah 3 Kali Dalam Sehari
cara merawat wajah agar tidak berjerawat

Membersihkan wajah hanya dengan menggunakan air biasa lebih dari tiga kali dalam sehari mungkin tidak akan menjadi masalah.

Namun, ketika menambahkannya dengan berbagai macam produk pembersih, maka kemungkinan besar akan terjadi kerusakan kulit.

Nah, buat kamu yang ingin mencuci wajah ada baiknya menggunakan air dingin atau air es supaya pori-pori kulit mengecil dan menjaga keseimbangan Ph kulit.

Jangan lupa pula mengurangi produk pembersih yang bersifat keras dan mengandung banyak asam salisil supaya kulit tetap sehat dan terhindar dari minyak berlebih.

3. Bahan Alami Lebih Baik Untuk Merawat Kulit Berminyak
cara merawat wajah berminyak dan kusam

Masker putih telur merupakan solusi tepat untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan menambahkan campuran lain seperti madu atau tepung beras sehingga menghasilkan tekstur seperti pasta.

Oleskan pada wajah (cek: Cara merawat kulit) dan tunggu selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas menggunakan air mawar atau air dingin.

Selain berminyak, biasanya masalah setelah itu adalah tiba-tiba timbul jerawat di beberapa titik wajah.

Oleh karena itu, perawatan yang sifatnya lebih intens harus dilakukan.